Khasiat Mentimun Bagi Diabetes dan Kanker

Khasiat Mentimun Bagi Diabetes dan Kanker - Mentimun tergolong kedalam jenis buah sayuran yang memiliki sedikit kandungan vitamin dan mineral sehingga membuat mentimun sangat baik untuk memerangi kanker dan diabetes. Rasa pahit akibat dari kandungan senyawa cucurbutacins menjadikan mentimun berkhasiat untuk kesehatan.


Hasil dari studi baru menunjukkan bahwa mentimun memiliki khasiat yang bisa digunakan untuk mengobati rasa mual, obat pencahar dan obat sakit liver. Dilansir dari laman Boldsky, berikut beberapa Khasiat Mentimun Bagi Diabetes dan Kanker.

Rasa Pahit
Dua sifat genetik yakni Bi dan Bt membuat mentimun memiliki rasa sedikit pahit. Meskipun begitu, kedua senyawa inilah membawa sifat obat pada mentimun.

Cucurbitacin
Setidaknya ada sembilan gen yang diidentifikasi memproduksi senyawa cucurbitacin. Kandungan senyawa ini membuat mentimun efektif mengobati kanker dan diabetes.

Senyawa Lignan
Ada tiga jenis lignan yang terkandung dalam mentimun. Senyawa lignan sangat berperan mengurangi risiko penyakit kardiovaskular dan beberapa jenis kanker. Pinoresinol, salah satu jenis lignan diketahui dapat menekan pertumbuhan sel-sel leukimia.

Saponin
Bahan ini kini merupakan obat alami untuk mengobati diabetes. Saponin memungkinkan insulin dan glikogen masuk ke dalam sel dan menekan kadar gula dalam urin. Mentimun dapat membantu melarutkan lemak dalam jaringan hingga menjadikannya baik untuk penderita diabetes.

Diet Rendah Karbo
Kandungan kalium, vitamin K dan vitamin C membuat mentimun baik sebagai menu diet rendah karbohidrat, terutama untuk penderita diabetes. Mentimun juga kerap dijadikan campuran salad dan jus.

0 Response to "Khasiat Mentimun Bagi Diabetes dan Kanker"

Posting Komentar