Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Kita

Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Kita - Manfaat madu memang sudah terkenal sejak lama, apalagi dalam hal ilmu pengobatan herbal. Selain itu banyak juga yang memanfaatkan madu sebagai perawatan kecantikan wajah yang umumnya disukai bagi kalangan wanita. Nah untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa manfaat madu untuk kesehatan maupun kecantikan.


1. Manfaat madu untuk menghaluskan kulit
Madu memiliki kandungan asam glukonat dan asam organic yang dapat berfungsi melonggarkan ikatan sel-sel kulit mati untuk mempercepat regenerasi, sehingga akan menggantikan kulit yang mati dengan kulit yang baru, mengurangi keriputan, dan khasiat asam amino yang ada didalamnya dapat memperthankan kelembapan kulit.

2. Manfaat madu untuk mencegah Kangker dan Penyakit Jantung
Untuk mencegah penyakit mematikan diduani ini ternyata bias dilakukan dengan mengkonsumsi madu secara teratur. Zat Flavonoid pada madu mengandung antioksidan yang dapat membantu mengurasi resiko terserang kangker dan penyakit jantung.

3. Manfaat madu untuk penyembuh luka
Dalam berbagai penelitian membuktikan bahwa madu telah dinyatakan efektif dalam penyembuhan luka. Madu berisi glukosa dan enzim yang disebut oksidase glukosa. Pada kondisi yang tepat, oksidase glukosa dapat memecah glukosa madu menjadi hidrogen peroksida, zat yang bersifat antiseptik kuat.

4. Manfaat Madu untuk Kesuburan suami dan Istri
Jika anda salah satu pasangan yang belum juga dikarunia seorang anak, maka alangkah baik jika anda mengkonsumsi madu secara rutin, mudah-mudahan harapan anda akan terkabulkan.

5. Manfaat madu untuk menurunkan berat badan
Berbeda dengan gula yang tinggi kalori dan lukosa, madu mengandung vitamin dan mineral yag dibutuhkan tubuh. Banyak yang meyakini bahwa madu bisa dijadikan obat alami untuk menurunkan berat badan. Biasanya madu dicampung dengan jus lemon diminum pada pagi hari diyakini bisa menghilangkan selulit.

Nilai Gizi Madu per 100 g
Energi304 kcal
Karbohidrat82.4 g
Gula82.12 g
Serat0.2 g
Lemak0 g
Protein0.3 g
Air17.10 g
Riboflavin (Vit. B2)0.038 mg (3%)
Niacin (Vit. B3)0.121 mg (1%)
Asam Pantotenat (Vit. B5)0.068 mg (1%)
Vitamin B60.024 mg (2%)
Folat (Vit. B9)2 mg (1%)
Vitamin C0.5 mg (1%)
Kalsium6 mg (1%)
Besi0.42 mg (3%)
Magnesium2 mg (1%)
Fosfor4 mg (1%)
Potasium52 mg (1%)
Sodium4 mg (0%)
Zinc0.22 mg (2%)

0 Response to "Manfaat Madu Bagi Kesehatan Tubuh Kita"

Posting Komentar